Marah adalah salah satu hal yang sering dilakukan orang untuk mengekspresikan emosinya.
Namun marah di tempat kerja merupakan hal yang salah, selain akan menghambat pekerjaan Anda juga dapat menyebabkan Anda mendapat pandangan yang negatif dari teman kerja atau bahkan mendapatkan sanksi dari atasan Anda.
![]() |
| https://unsplash.com/ |
Berikut ini adalah 8 Cara mengendalikan emosi di tempat kerja.
1. Cobalah Peduli
Ketika marah orang biasanya ingin diperlakukan dan berbicara dengan baik. Coba tebak apa yang menyebabkan kemarahan? Jadi cobalah untuk bersikap peduli dan acuh kepada teman yang marah. Lain kali jika Anda marah, rekan kerja Anda akan kembali peduli dan menanyakan apa yang sebenarnya menyebabkan kemarahan Anda.
2. Komunikasikan
3. Skala Kemarahan
Waspadalah terhadap skala kemarahan Anda. Mulai dari rasa dendam terhadap sesuatu hingga keinginan untuk meluapkan semuanya secara brutal. Setelah Anda memahami ini, tanyakan pada diri Anda: apakah kemarahan itu penting?
4. Jangan Cemburu
Apakah Anda sering merasa marah karena rekan kerja Anda memiliki hubungan yang lebih baik dengan atasan Anda daripada Anda? Kemarahan lahir dari rasa cemburu, tapi sebenarnya bisa dipupuk dengan baik sebagai bentuk motivasi
5. Buang kecurigaan
Di sisi lain, bagaimana jika rekan kerja Anda cemburu pada Anda dan Anda curiga mereka mencoba mengambil apa yang Anda miliki? Alih-alih menjadi terlalu curiga dan memicu kemarahan, cobalah bekerja sama untuk menciptakan kinerja tim yang kuat.

